Kerubuti Wasit, Chelsea Didenda

Kerubuti Wasit, Chelsea Didenda
Kerubuti Wasit, Chelsea Didenda
KASUS tuduhan rasis kapten Chelsea John Terry kepada bek Queens Park Rangers (QPR) Anton Ferdinand (23/10) masih dalam investigasi FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris). Namun, FA sudah menberikan sanksi lebih dulu kepada Terry cs dalam laga di Loftus Road tersebut.

FA menjatuhkan denda 20 ribu pounds (sekitar Rp 283 juta) kepada Chelsea karena gagal mengendalikan perilaku pemainnya. Yakni, ketika pemain Chelsea mengerubuti wasit Chris Foy dalam insiden kartu merah Jose Bosingwa pada menit ke-33.

Setelah Bosingwa diusir, pemain Chelsea ramai-ramai menghampiri dan memprotes Foy. Kejadian itu kembali berulang ketika Chelsea menerima kartu merah kedua untuk Didier Drogba hanya delapan menit berselang. Dalam laga yang dimenangi QPR 1-0 itu, Foy total mengeluarkan 11 kartu.

Sanksi FA itu pun menuai reaksi negatif dari pelatih Chelsea Andre Villas-Boas. Pelatih berkebangsaan Portugal itu menganggap keputusan FA tidak tepat. Dengan kata lain, Boas menyangkal apabila anak asuhnya kehilangan kontrol.

KASUS tuduhan rasis kapten Chelsea John Terry kepada bek Queens Park Rangers (QPR) Anton Ferdinand (23/10) masih dalam investigasi FA (Asosiasi Sepak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News