Kerukunan Beragama Urusan Kemenag

Kerukunan Beragama Urusan Kemenag
Kerukunan Beragama Urusan Kemenag
JAKARTA - Anggaran Kementrian Agama (Kemenag) untuk urusan kerukunan umat beragama dinilai sangat minim. Komitmen Kemenag untuk menjaga kerukunan beragama pun dipertanyakan.

Menanggapi kritik ini, Menteri Agama Suryadharma Ali membantah bahwa kementriannya tidak berkomitmen terhadap kerukunan beragama. Ia mengatakan, besarnya anggaran tidak ada hubungannya dengan komitmen.

"Ya apa itu, komitmen tidak hanya ditunjukkan dalam bentuk jumlah anggaran. Oleh karenanya, Kementerian Agama merumuskan langkah efektif untuk pencegahan," kata Suryadharma kepada pers di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

Menurutnya, kerukunan antar umat beragama di Indonesia sebenarnya sudah cukup baik. Ia mengklaim, kebanyakan insiden bentrok bermotif agama disebabkan provokasi dari pihak luar. Kemenag pun mengutamakan langkah pencegahan untuk menghalangi provokasi pihak eksternal.

JAKARTA - Anggaran Kementrian Agama (Kemenag) untuk urusan kerukunan umat beragama dinilai sangat minim. Komitmen Kemenag untuk menjaga kerukunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News