Kerusuhan karena Dendam, Sering Ditipu

Kerusuhan karena Dendam, Sering Ditipu
Kerusuhan karena Dendam, Sering Ditipu
 MEDAN - Pengakuan mengejutkan datang dari salah seorang warga binaan atau narapidana (napi). Dia menyebutkan, aksi kerusuhan dan kebakaran di LP Kelas I A Tanjunggusta, Medan, Kamis (11/7), lalu, sudah direncanakan sebelumnya. Motif utamanya karena dendam.

Fakta itu diungkapkan oleh seorang napi berinisial RN yang melihat langsung awal kejadian tersebut. RN diwawancara secara eksklusif oleh wartawan Sumut Pos (grup JPNN), Sabtu (13/7).  

Dia menjelaskan kejadian itu bermula ketika matinya arus listrik dan tidak adanya persediaan air untuk mandi dan sebagainya. “Sekitar jam 5 sore, kerusuhan mulai memanas. Pada hari itu, dari pagi hari hingga mau berbuka puasa, air dan listrik mati. Itulah yang membuat emosi para napi memuncak,” ujarnya

RN juga menceritakan, kerusuhan yang mengakibatkan sejumlah sipir dan Napi meninggal itu bukan didasari tidak adanya listrik dan air, melainkan karena dendam yang sudah lama berkarat. Dendam yang dimaksud dijelaskan RN adalah ketidakadilan dari pihak LP dalam menempatkan dan memutuskan tahanan bebas bersyarat.

 MEDAN - Pengakuan mengejutkan datang dari salah seorang warga binaan atau narapidana (napi). Dia menyebutkan, aksi kerusuhan dan kebakaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News