Kerusuhan Marak Akibat Ada Pembiaran

Kerusuhan Marak Akibat Ada Pembiaran
Kerusuhan Marak Akibat Ada Pembiaran
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar, Yorris Raweyai, menuding pemerintah telah gagal menciptakan rasa aman kepada masyarakat. Menurutnya, hal itu bisa dilihat dengan banyaknya konflik horizontal yang terjadi di masyarakat.

"Kepolisian sebagai institusi yang paling berwenang menjaga stabilitas keamanan sipil cenderung tak profesional menjalankan fungsinya. Saya lihat konflik-konflik terjadi di berbagai daerah karena ada pembiaran dari aparat," kata Yorris kepada wartawan di kantor DPP PG, Jumat (2/11).

Yorris pun berharap polisi dalam menjalankan tugas dan fungsinya bisa bertindak berani  dan tidak terjebak pada wacana pelanggaran Hak Asasi Manusia. "Kalau tegas dan profesional maka kerusuhan akan bisa dicegah dan stabilitas keamanan tercipta," kata Yorris lagi.

Dia menegaskan, tidak ada kaitan antara konflik dengan usaha menggolkan Rancangan Undang-undang Keamanan Nasional (RUU Kamnas). Namun menurutnya, harus ada sinergi yang baik antara, polisi, TNI, dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan. "Intelijen mesti bekerja cepat mengantisipasi terciptanya konflik," ujarnya.

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar, Yorris Raweyai, menuding pemerintah telah gagal menciptakan rasa aman kepada masyarakat. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News