Kerusuhan Mesir Belum Pengaruhi RI, Namun Tetap Waspada

Kerusuhan Mesir Belum Pengaruhi RI, Namun Tetap Waspada
Kerusuhan Mesir Belum Pengaruhi RI, Namun Tetap Waspada
JAKARTA - Kerusuhan yang terjadi di Mesir dalam upaya menurunkan pemerintahan Presiden Hosni Mubarak, diakui belum berimbas ke Indonesia. Meski demikian, pemerintah telah mengeluarkan peringatan waspada bagi seluruh WNI yang ada di Mesir, termasuk yang akan bepergian ke sana.

"Dalam hubungan dengan Indonesia, kita melihat belum terlalu ada pengaruh. Ini adalah pergolakan di pemerintahannya, seperti yang terjadi di Indonesia tahun 1998. Tapi Indonesia sudah berusaha 10 tahun untuk reformasi. Kita mengharapkan tidak ada kekerasan di sana," kata Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo, kepada wartawan di Jakarta, Senin (31/1).

Sementara itu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa mengatakan, pemerintah RI telah mengeluarkan peringatan kepada seluruh WNI yang berada di Mesir, untuk meningkatkan kewaspadaan, menghindari tempat-tempat keramaian, dan terus melakukan komunikasi dengan KBRI.

"Kami juga sudah menampilkan beberapa nomor yang bisa dihubungi. Bagi mereka yang belum berada di Mesir dan berencana akan ke sana, saran dari pemerintah Indonesia adalah untuk menimbang kembali rencana itu, apakah perlu untuk berkunjung ke Mesir saat ini," kata Marty.

JAKARTA - Kerusuhan yang terjadi di Mesir dalam upaya menurunkan pemerintahan Presiden Hosni Mubarak, diakui belum berimbas ke Indonesia. Meski demikian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News