Kesaksian Adik Anis Matta Bikin Hakim Berang

Kesaksian Adik Anis Matta Bikin Hakim Berang
Saldi Matta, Saat Memberikan Kesaksikan di Tipikor. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Kesaksian pengusaha Saldi Matta yang juga adik Presiden PKS Anis Matta, membuat  Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta yang menyidangkan perkara dugaan suap pengurusan kuota impor sapi dan pencucian uang Ahmad Fathanah, Kamis (12/9), berang.

Saldi dinilai tak jujur memberikan keterangan.  Keterangannya juga dianggap membingungkan.

Di awal kesaksiaannya Saldi dicecar Hakim Made Hendra seputar kedekatannya dengan Fathanah. Saldi awalnya kenal Fathanah pada Juli 2012, lewat telepon. Dia bilang, kala itu Fathanah tiba-tiba menelponnya karena tahu dirinya bisnis di Event Organizer dan travel.

Lantas dia dan Fathanah bertemu pada September 2012. Saldi mengaku tahunya Fathanah menggarap proyek event organizer kegiatan Smesco. Dia mengaku ingin belajar dari Fathanah.

Saldi juga mengaku bahwa Fathanah tahu dia adik Anis Matta. Namun, saat bertemu Saldi mengaku Fathanah tak menanyakan perihal Anis kepadanya.

Lantas kemudian, Hakim Made mencecar apakah pernah bertransaksi dengan Fathanah? Saldi tak menampiknya. Ia mengatakan pertama kali pada September 2012, kaitan dengan pembelian tiket pesawat ke Surabaya oleh Fathanah.

Kemudian, ia melanjutkan, Fathanah antara 13-15 Oktober 2012 meminjam uang Rp 50 juta. Saldi pun mentransfer ke rekening Fathanah. "Dia telepon minjam uang Rp 50 juta. Lalu saya setor ke rekening mandirinya," katanya.

Pada 25 Oktober 2012, Saldi mengaku ditelepon Fathanah lagi. Saat itu Saldi mengaku posisinya di daerah Senayan. Kebetulan Fathanah juga tengah berbelanja di Mall Senayan City.

JAKARTA -- Kesaksian pengusaha Saldi Matta yang juga adik Presiden PKS Anis Matta, membuat  Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta yang menyidangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News