Kesempatan Cavendish Raih Yellow Jersey

Kesempatan Cavendish Raih Yellow Jersey
Kesempatan Cavendish Raih Yellow Jersey
PARIS - Musim depan mark Cavendish mulai berbaju omega Pharma-QuickStep. Kesempatan bergabung dengan tim asal Belgia tersebut memperbesar peluangnya untuk meraih yellow jersey atau jersey  dengan warna lain sebagai penanda pimpinan general classification sebuah lomba. Di musim 2013, kesempatan itu pun terbuka saat dia mengikuti Tour de France 2013.

Awal Tour 2013 yang berlangsung di Pulau Corsica memberikan peluang besar bagi Cavendish untuk mengawali lomba dengan mengenakan yellow jersey. Sesuatu yang sangat jarang didapatkan seorang sprinter. Begitu pula Cavendish yang disebut sebagai sprinter terbaik dunia, hingga saat ini dia belum pernah mengenakan yellow jersey Tour de France.

Lomba etape pertama yang melintasi jalur flat menempuh jarak 200 km dari Porto-Vecchio menuju Bastia. Finis diperkirakan bakal diwarnai adu sprint di Bastia.

"Etape pertama bakal diakhir dengan sprint dan saya tak pernah punya kesempatan untuk mengenakan yellow jersey. Jadi, akan menyenangkan untuk mengusahakannya," ujar Cavendish pada Cyclingnews.

PARIS - Musim depan mark Cavendish mulai berbaju omega Pharma-QuickStep. Kesempatan bergabung dengan tim asal Belgia tersebut memperbesar peluangnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News