Kesepakataan 11 Partai, Golkar Dukung Pasangan ini Maju Pilgub Bali

Kesepakataan 11 Partai, Golkar Dukung Pasangan ini Maju Pilgub Bali
Ketua DPD Partai Golkar Bali Sugawa Korry saat memimpin rapat terkait Pilkada Bali di Denpasar, Jumat (31/5/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari.

jpnn.com - DENPASAR - DPD Partai Golkar Bali mengusulkan nama Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Made Muliawan Arya diusung maju pada Pemilihan Gubernur Bali.

Nama Mantra-Mulia diusulkan tak lagi menunggu survei karena menurut Ketua DPD Partai Golkar Bali Sugawa Korry sudah kesepakatan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Bali yang terdiri dari 11 partai politik.

“Di Partai Golkar proses survei tidak dilaksanakan karena tidak ada yang dilakukan survei, yang diberikan surat penugasan oleh DPP untuk calon gubernur ternyata tidak berproses, sehingga yang kami lakukan adalah mengusulkan nama ini," ujar Korry di Denpasar, Jumat (31/5).

Awalnya, DPP Partai Golkar mengutus Sugawa Korry, Wayan Geredeg dan Sumarjaya Linggih untuk maju di Pilkada Serentak 2024.

Namun Korry memutuskan maju di pemilihan Bupati Buleleng.

“Kalau saya sendiri sudah berproses survei pertama di Buleleng dan yang kedua nanti baru akan dengan paket calon wakil. Kalau Pak Sumarjaya Linggih dia surat penugasannya di gubernur, tetapi beliau termasuk Pak Geredeg lebih memilih tidak berproses di survei provinsi,” ucapnya.

Selain tiga kader partai yang tidak dilanjutkan proses surveinya, Korry juga mengatakan Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya yang sempat diusulkan sebagai kandidat lewat Partai Golkar juga tak dilanjutkan surveinya.

“Yang terjadi di Partai Golkar untuk bacalon gubernur selama ini belum ada survei, syarat kami itu pertama mendapat surat penugasan, dapat arahan, kemudian bersedia dilakukan survei, kemudian bersedia membayar ongkos survei,” kata Korry.

Sebut merupakan kesepakatan KIM yang beranggotakan 11 partai, Golkar mendukung pasangan ini maju Pilgub Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News