Kesiapan Daerah Disurvei Tahun Depan

Baru 3 Lembaga Siap Direformasi

Kesiapan Daerah Disurvei Tahun Depan
Kesiapan Daerah Disurvei Tahun Depan
JAKARTA--Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) EE Mangindaan mengungkapkan, ada tiga kementerian/lembaga yang sudah siap melaksanakan reformasi birokrasi pada 2010 mendatang. Ketiga lembaga itu adalah Bappenas, Badan Pengawas Pembangunan dan Keuangan (BPKP) dan Kementrian Koordinator Perekonomian. Sedangkan Setneg telah siap melaksanakan tahun 2009.

"Sudah belasan kementerian/lembaga yang dinilai oleh Tim Kerja Reformasi Birokrasi Nasional. Namun yang sudah benar-benar siap baru Bappenas, BPKP, dan Kemenko Perekonomian," ujar Mangindaan pada wartawan di Hotel Mulia, Selasa (15/12).

Mantan Ketua Komisi II DPR itu menjelaskan, saat ini ada 6 kementerian/lembaga yang dokumen usulan dan persiapan pelaksanaannya sudah dinilai oleh Tim Kerja Reformasi Birokrasi Nasional, yakni Kemenko Kesra, Kejaksaan Agung, Kepolisian RI, Kemenko Polhukkam, Kementerian Perindustrian, dan BPPT. Diharapkan, pada 2011 semua lembaga di pusat bisa tuntas.

"Untuk pusat saya yakin bisa terpenuhi target 2011, namun untuk daerah saya masih ragu karena banyak yang harus direformasi. Karena itu mulai 2010, penilaian terhadap daerah dilakukan beriringan dengan pusat.

JAKARTA--Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) EE Mangindaan mengungkapkan, ada tiga kementerian/lembaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News