Ketika Juara Bertemu Juara

Ketika Juara Bertemu Juara
Pendukung Spanyol. Getty Images
RECIFE – Laga pembuka Grup B Piala Konfederasi 2013 langsung menyajikan duel panas antarjuara dua kiblat sepak bola dunia: Spanyol versus Uruguay. Spanyol menyandang status juara Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Di sisi lain, Uruguay adalah jawara Copa America 2011.

Bagi Spanyol, ajang Piala Konfederasi adalah target yang harus diraih. Meski sudah menjadi juara dunia dan Eropa, belum sekali pun La Furia Roja –sebutan timnas Spanyol– berjaya di Piala Konfederasi. Mereka kandas pada Piala Kondeferasi 2009 di Afrika Selatan.

Entrenador Spanyol Vicente del Bosque menyebut timnya mengalami banyak perubahan. Spanyol tidak seperti saat menjadi jawara Euro 2008 dan 2012 atau Piala Dunia 2010. Baik dari segi komposisi pemain maupun variasi taktik.

”Dalam sepak bola, setiap satu atau dua tahun pasti ada perubahan. Begitu pula dalam tim kami. Sangat sulit untuk mengubahnya karena kami merintisnya sejak 2008. Menjadi kewajiban kami untuk berubah,” ujar Del Bosque seperti dilansir Reuters.

RECIFE – Laga pembuka Grup B Piala Konfederasi 2013 langsung menyajikan duel panas antarjuara dua kiblat sepak bola dunia: Spanyol versus Uruguay.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News