Ketimbang Stop Premium, Jokowi Diminta Fokus ke Angkutan Masal

Ketimbang Stop Premium, Jokowi Diminta Fokus ke Angkutan Masal
Ketimbang Stop Premium, Jokowi Diminta Fokus ke Angkutan Masal
JAKARTA- Wacana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menghilangkan premium di Ibu Kota tentu akan menuai hujatan protes dari masyarakat. Beberapa kalangan meminta agar Jokowilebih fokus untuk memperbaiki pelayanan transportasi masal.

"Wah (menghilangkan premium) ini tentu akan dapat memancing protes," ujar Direktur Lingkar Madani, Ray Rangkuti pada JPNN, Kamis (20/12). Hingga saat ini Ray heran bila pasangan terpilih DKI Jakarta itu masih terus berkutat menyoal cara mengatasi kemacetan.

"Agak mengherankan memang, Jokowi-Ahok masih berputar-putar soal cara mengatasi kemacetan Jakarta. Dari ide soal ganjil genap, kini soal pembatasan premium. Padahal pokok soalnya adalah tidak tersedianya transportasi massal di Jakarta. Apakah itu bentuknya MRT atau monorail atau lain sebagainya," papar dia.

Menurut Ray, selama angkutan massal tak tercipta, maka upaya pembatasan-pembatasan seperti ini, nampaknya, bakal berakhir sia-sia. Karenanya, lanjut dia, sebaiknya Jokowi-Ahok fokus pada soal pengadaan transportasi massal terlebih dahulu ketimbang memilih cara menyetop premium dan lain sebagainya.

JAKARTA- Wacana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menghilangkan premium di Ibu Kota tentu akan menuai hujatan protes dari masyarakat. Beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News