Ketua BPK Puji Dahlan Iskan

Ketua BPK Puji Dahlan Iskan
Dahlan Iskan. Foto: Dok

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo memuji langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang hari ini menjalin kerjasama terkait pengembangan dan pengelolaan sistem informasi untuk akses data keuangan.

Hal itu dilakukan Kementerian BUMN sebagai wujud instansi pemerintah yang selalu berkomitmen dalam menciptakan transparansi dalam pengelolaan laporan keuangan.

Hadi juga memuji Dahlan sejak dirinya memimpin PLN periode 2009-2010. Saat itu Dahlan merupakan Dirut BUMN pertama yang melakukan terobosan.

"PLN 4 tahun lalu Pak Dahlan bersedia mengandeng BPK dan beliau dirut pertama yang mau MOU dengan BPK, kemudian (perusahaan-red) yang lain ikut," ucap Hadi saat memberikan sambutan di Gedung Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (17/1).

Menurut Hadi kerjasama ini penting dilakukan, mengingat jumlah perusahaann BUMN mencapai ratusan. "Kami terima kasih pada Pak Dahlan dan ini gambaran BUMN ingin mempertangungjawabkan keuangan negara," tutur Hadi.

Sejauh ini kata Hadi yang sudah melaksanakan MOU adalah pemerintah pusat dan hampir semua Kementerian dan Lembaga sudah mengajak BPK untuk bekerja sama dalam penanganan sistem informasi ini.

Lebih lanjut Hadi menuturkan bahwa dalam pelaksanaan kebijakan, kecenderungan selalu fokus pada akibat. Padahal menurutnya sebab dari masalah itu tak kunjung diselesaikan. Nah dengan adanya MOU ini bisa menjadi satu cara untuk meminimalisir permasalahan tersebut.

"Selama ini kita selalu berbicara akibat, padahal sebab itu yang perlu diberantas. Nah dengan pengembangan dan pengelolaan sistem informasi ini dapat menuju ke sana," pungkasnya. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Pasek: Tiba-tiba Geledek

JAKARTA - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo memuji langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang hari ini menjalin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News