Ketua DPD: Itu Buku Murahan dan Fitnah

Kontroversi Buku Membongkar Gurita Cikeas

Ketua DPD: Itu Buku Murahan dan Fitnah
Ketua DPD: Itu Buku Murahan dan Fitnah
JAKARTA- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman menyebutkan bahwa buku berjudul "Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank Century" karya George Junus Aditjondro tersebut hanya murahan dan berisi fitnah.

"Buat apa baca, saya lihat buku itu cari sensasi saja. Jadi nggak perlu ditanggapi, apa lagi dibuat bedah buku," kata Irman kepada wartawan di Gedung DPD RI, Senin (28/12) saat diminta komentarnya tentang buku yang menghebohkan itu.

Ketua DPD dari daerah pemilihan (dapil) Sumbar itu mengatakan, yang namanya buku harus disusun berdasar fakta dan data secara ilmiah. Apalagi ini soal skandal Bank Century yang sampai saat ini baru dalam proses investigasi oleh Pansus DPR dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Ini soal Century-nya saja baru proses investigasi, yang dilakukan panitia angket DPR dan KPK," kata Irman.

Buku karya George, tambah dia, jauh berbeda dengan buku "All the President's Men" yang mengakibatkan jatuhnya Presiden Richard Nixon dalam kasus watergate. Tapi kalau melihat buku karya George, itu murahan.

JAKARTA- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman menyebutkan bahwa buku berjudul "Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News