Ketua DPR Desak Pemerintah Audit TNI

Ketua DPR Desak Pemerintah Audit TNI
Ketua DPR Desak Pemerintah Audit TNI
JAKARTA - Ketua DPR HR Agung Laksono mendesak pemerintah segera melakukan audit terhadap TNI. "Ya melihat perkembangan sekarang kita tidak boleh lagi ada takut-takut seperti itu dan TNI harus terbuka serta transparan," kata Agung, menjawab pertanyaan wartawan soal jatuhnya helikopter Super Puma milik TNI di Atang Sanjaya, Bogor, Jumat (12/6).

Ditanya apakah perlu juga mengaudit kinerja jajaran petinggi TNI, Agung tidak menjawab secara jelas. Namun dia tetap menyarankan audit secara menyeluruh dahulu. "Saya kira diaudit dululah, sehingga kita mengetahuinya. Kalau ada penyimpangan silahkan ditindaklanjuti," tambahnya.

Namun demikian kata Agung, masyarakat jangan curiga dahulu. "Kita tidak boleh curiga-curiga, lebih baik diaudit dulu," terangnya.

Agung Laksono mengaku pihatin karena menurut catatan ada puluhan heli yang jatuh dalam beberapa tahun. Oleh karena itu, harus dikembalikan kepada sistem pemeliharaan dan perawatan alat-alat trasportasi udara, laut dan darat.

JAKARTA - Ketua DPR HR Agung Laksono mendesak pemerintah segera melakukan audit terhadap TNI. "Ya melihat perkembangan sekarang kita tidak boleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News