Ketua DPR Nilai Ganjil-Genap Banyak Mudaratnya

Ketua DPR Nilai Ganjil-Genap Banyak Mudaratnya
Ketua DPR Nilai Ganjil-Genap Banyak Mudaratnya
JAKARTA - Wacana pemberlakuan Nopol Ganjil - Genap terus menuai kontrofersi. Giliran Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie yang meminta Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo (Jokowi) kaji ulang penerapan ganjil-genap. Menurutnya, kebijakan tersebut sulit diterapkan tanpa adanya perbaikan kualitas dan kuantitas angkutan massal.

“Kita dukung penuh apapun kebijakan Jokowi sepanjang itu demi kepentingan masyarakat. Tapi dalam hal penerapan nopol ganjil-genap, menurut saya Jokowi harus kaji ulang, karena dampaknya sangat luas bagi masyarakat Jakarta," kata Marzuki Alie, di Jakarta, Minggu (16/12).

Menurut Marzuki, kebijakan itu tidak akan menghilangkan kemacetan Jakarta. Yang ada malah akan menimbulkan masalah baru. Lebih banyak mudarat ketimbang manfaatnya.

“Bagaimana caranya tiba-tiba masyarakat DKI Jakarta yang memiliki satu kendaraan bermotor tiba-tiba dilarang menggunakan kendaraannya setiap hari. Masyarakat akan bertumpuk di tengah jalan. Sementara ketersediaan angkutan massal belum cukup," ujar Marzuki Alie.

JAKARTA - Wacana pemberlakuan Nopol Ganjil - Genap terus menuai kontrofersi. Giliran Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie yang meminta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News