Ketua DPR Persilakan Pansus Panggil SBY

Ketua DPR Persilakan Pansus Panggil SBY
Ketua DPR Persilakan Pansus Panggil SBY
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie tidak keberatan jika pada akhirnya Pansus Angket Century sepakat mengambil keputusan untuk menghadirkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Politisi dari Partai Demokrat itu yakin, kalau toh Pansus memutuskan pemanggilan SBY, hal itu sudah berdasarkan pertimbangan yang matang lantaran Pansus diangap paling tahu siapa saja yang akan dimintai keterangan.

"Silakan saja, Pansus Century mau panggil SBY. Silakan saja, sebab kami percaya pansus tahu betul siapa-siapa yang mereka perlukan," kata Marzuki Alie di press room DPR, Jakarta, Jumat (15/1).

Sebagai pimpinan, lanjutnya, Marzuki Alie berjanji tidak akan mau masuk ke wilayah kerja pansus Century. "Pansus itu adalah kepercayaan dari institusi DPR yang dibentuk melalui sidang paripurna. Kepercayaan tersebut tentunya tidak akan disia-siakan oleh pimpinan dan anggota pansus," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan, dalam bekerja pansus itu terikat dengan koridor yang sebelumnya sudah mereka sepakati. "Koridor itulah yang jadi pegangan dan garansi seluruh anggota dewan dalam memberikan tugas ke pansus," imbuhnya.

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie tidak keberatan jika pada akhirnya Pansus Angket Century sepakat mengambil keputusan untuk menghadirkan Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News