Ketua DPR RI Kunjungi Palestina

Pimpin Paelemen se-Asia, Serahkan Bantuan USD 50 ribu

Ketua DPR RI Kunjungi Palestina
Ketua DPR RI Kunjungi Palestina
JAKARTA - Ketua DPR Agung Laksono berencana mengunjungi Palestina. Dalam kapasitasnya sebagai Presiden Asian Parliamentary Assembly (APA), Agung akan mengunjungi Jalur Gaza sekaligus memberikan bantuan untuk rakyat Palestina.

Menurut Agung, rencana kunjungan APA ke palestina itu merupakan hasil keputusan Sidang Pleno APA November 2008 di Jakarta. Rekomendasi APA antara lain adalah perlunya membuka blokade Israel terhadap wilayah Gaza di Palestina.

Dalam kunjungannya tersebut, APA akan memberikan sumbangan sebesar 50 ribu dollar AS dan USS 10 ribu dari Parlemen Indonesia. "Sebenarnya target APA US$ 250 ribu. Tapi kita beri yang ada dulu US$ 50 ribu. Saya juga sudah membuka rekening khusus untuk sumbangan," ujar Agung di gedung DPR RI, Rabu (7/1).

Rencanannya, Agung dalam kunjungan ke Palestina akan didampingi Ketua Parlemen Iran, Suriah, serta Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen masing-masing negara. Dijadwalkan Sabtu (10/1) pekan ini Agung beserta rombongan sudah sampai di Palestina. "Besok saya akan sampai Damaskus (Suriah) untuk merapatkan dulu rencana keberangkatan," imbuhnya.

JAKARTA - Ketua DPR Agung Laksono berencana mengunjungi Palestina. Dalam kapasitasnya sebagai Presiden Asian Parliamentary Assembly (APA), Agung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News