Ketua Geng Motor Moonraker Otaki Puluhan Kejahatan

Ketua Geng Motor Moonraker Otaki Puluhan Kejahatan
Ketua Geng Motor Moonraker Otaki Puluhan Kejahatan

jpnn.com - BANDUNG - Ketua geng motor Moonraker Tamansari Bandung beserta keempat anak buahnya, KI alias Ulil, IV, In alias Acong, dan AR harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolsekta Sukajadi karena tertangkap basah saat hendak melakukan aksi kejahatan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi mengatakan penangkapan komplotan ini berdasarkan kesigapan anggota unit Reskrim Polsekta Sukajadi yang mencurigai komplotan ini saat hendak beraksi dikawasan Sukajadi.

"Ini kesigapan anggota kita yang mencurigai komplotan ini. Setelah dilakukan pengecekan ternyata komplotan geng motor ini pelaku curas (pencurian dengan kekerasan) dan curat (pencurian dengan pemberat) laporannya ada 3," katanya saat ditemui di Mapolsekta Sukajadi, Kamis (3/7).

Ditambahkannya modus komplotan geng motor ini ada dua yang pertama adalah dengan membongkar paksa kunci kontak motor dengan menggunakan letter T pada kendaraan yang diparkir ditempat sepi.

"Yang kedua komplotan ini melakukan aksi dengan memepet korbannya kemudian memukuli pakai stik baseball saat sudah tidak berdaya pelaku membawa beberapa barang berharga korban," ucapnya.

Ditambahkannya dari hasil penyelidikan sementara, para komplotan ini melakukan beberapa kali aksi di Kota Bandung dan tercatat beberapa kali melakukan aksi diluar Kota seperti Cimahi, Sumedang, Purwakarta, Cianjur.

"Targetnya mereka acak yang jelas siapa saja dihajar. Oleh karena itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan hati-hati serta apabila terjadi sesuatu segera melaporkan kepada pihak yang berwajib," tuturnya.

Dari tangan para pelaku, pihak kepolisian berhasil menyita 9 motor hasil kejahatan dan juga beberapa kunci leter T serta seragam moonraker.

BANDUNG - Ketua geng motor Moonraker Tamansari Bandung beserta keempat anak buahnya, KI alias Ulil, IV, In alias Acong, dan AR harus mendekam dibalik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News