Ketua KPU Senang Anak-anak Muda Peduli Pemilu

Ketua KPU Senang Anak-anak Muda Peduli Pemilu
Ketua KPU, Husni Kamil Manik. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik, menyambut baik seruan Kelompok Cipayung Plus yang diwujudkan dalam bentuk sembilan butir petisi.

Selain berjanji akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara pemilu, Husni pun berharap kesediaan kelompok kepemudaan ini untuk ikut aktif menyukseskan pelaksanaan pemilu 2014.

“Kami (KPU) menyambut baik petisi tersebut. Dan akan berusaha memberikan respon terbaik agar pemilu mendatang bisa berjalan langsung umum bebas rahasia, jujur dan adil,” ujar HUsni di gedung KPU, Jakarta, Kamis (16/1).

Menurut Husni, keterpanggilan pemuda untuk terlibat aktif dalam pemilu sangat dibutuhkan. Karena terbukti, dinamika perubahan yang terjadi di Indonesia selama ini, menunjukkan pemuda sebagai aktor utama. Karena itu tanpa keikutsertaan pemuda mendorong pemilu 2014 berjalan dengan baik, tidak mungkin perubahan dapat terwujud.

“Contohnya seperti tahun 1998 lalu (gerakan reformasi), yang ingin dikoreksi salah satunya adalah pelaksanaan pemilu 1997 yang dianggap tidak demokratis. Hasilnya, pada tahun 1999 kita dapat menyelenggarakan pemilu yang salah satunya dapat terjadi karena desakan mahasiswa,” katanya.

Atas kepedulian Kelompok Cipayung Plus, Husni mengucapkan terima kasih. Karena kepedulian tersebut sangat bersinergi positif.

“Tentu dukungan dari organisasi mahasiswa berbeda dengan dukungan dari ormas (organisasi kemasyarakatan). Karena untuk melihat pemilu yang baik, dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat kita harapkan,” katanya.(gir/jpnn)

 


JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik, menyambut baik seruan Kelompok Cipayung Plus yang diwujudkan dalam bentuk sembilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News