Ketua MPR Minta KPK Tak Gagah-gagahan

Ketua MPR Minta KPK Tak Gagah-gagahan
Ketua MPR Minta KPK Tak Gagah-gagahan
JAKARTA - Himbauan agar KPK tidak gagah-gagahan karena mampu menangkap seseorang disampaikan Ketua MPT Taufiq Kiemas. Taufiq sebenarnya  ingin mengatakan KPK baru nanti tidaklah seperti KPK sekarang.

Kiemas meminta agar pimpinan KPK ke depan lebih memprioritaskan pencegahan korupsi dan bukannya asal menangkap pelaku korupsi. "Jangan kalau bisa nangkep orang terus jadi gagah, bukan begitu. Tapi maksimalkan bagaimana mengurangi korupsi itu sendiri," kata Kiemas di Gedung MPR, Senin (21/11).

Soal gagah-gagahan, Kiemas juga menyoroti berbagai lontaran pernyataan Ketua KPK Busyro Muqoddas yang kerap mengundang kontroversi. "Kalau memang punya bukti sebaiknya langsung bertindak. Bukan berkomentar di media. Namanya hukum itu harus ada bukti dulu," tegasnya.

Dia mencontohkan pernyataan Busyro yang menyebut kementerian diisi orang parpol, maka kementrian yang bersangkutan hanya menjadi pundi-pundi bagi parpol tempat menteri berasal. Menurutnya, KPK harus menyelesaikan semua pekerjaan rumahnya (PR) yang terus menumpuk menanti dikerjakan termasuk menuntaskan kasus-kasus besar seperti kasus Wisma Atlet dan Bank Century.

JAKARTA - Himbauan agar KPK tidak gagah-gagahan karena mampu menangkap seseorang disampaikan Ketua MPT Taufiq Kiemas. Taufiq sebenarnya  ingin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News