Ketum dan Sekjen Partai NasDem Dikabarkan Bakal Dicopot

Ketum dan Sekjen Partai NasDem Dikabarkan Bakal Dicopot
Ketum dan Sekjen Partai NasDem Dikabarkan Bakal Dicopot
JAKARTA - Kisruh di internal Partai Nasional Demokrat (NasDem) ternyata makin serius. Setelah pemecatan Sekjen Garda Pemuda Nasional Demokrat (GPND) dan pembekuan GPND DKI, kini beredar kabar bahwa Ketua Umum dan Sekjen Partai NasDem, yakni Rio Patrice Capela dan Ahmad Rofiq bakal segera dicopot.

Kabar ini pula yang sampai ke pengamat politik dari Universitas Indonesia, Boni Hargens. Menurutnya, upaya pencopotan Rio dan Rofiq  merupakan imbas pertarungan di internal NasDem yang melibatkan kelompok tua dengan kelompok muda.

"Saya sudah mendengar kabar pemecatan ini. Ini merupakan buntut pertarungan antara kelompok orang tua dan kelompok anak muda di partai Nasdem," kata Boni melalui layanan pesan singkat BlackBerry Messenger, Senin (14/1).

Boni menduga rencana pencopotan Rio dan Rofiq juga tak terlepas dari friksi antara kubu Surya Paloh dengan kubu Hary Tanoesoedibjo. Sementara Rio dan Rofiq, sebut Boni, dicap sebagai pendukung Hary Tanoe.

JAKARTA - Kisruh di internal Partai Nasional Demokrat (NasDem) ternyata makin serius. Setelah pemecatan Sekjen Garda Pemuda Nasional Demokrat (GPND)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News