Kiai Diludahi Warga, Santri dan Ulama Lapor Polisi

Kiai Diludahi Warga, Santri dan Ulama Lapor Polisi
Kiai Diludahi Warga, Santri dan Ulama Lapor Polisi

jpnn.com - CIPARI-Rois Syuriah Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU Cipari, Cilacap, Kiai Muhammad Thoha Siraj, diperlakukan sangat tidak senonoh oleh salah satu warga. Dia diludahi oleh Srm, warga Desa Kutasari RT 04 RW 03 Kecamatan Cipari.

Kini Srm sudah ditetapkan sebagai tersangka setelah korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Cipari, Minggu (18/8) malam kemarin.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Radarmas, peristiwa tersebut terjadi saat korban sedang melintas di pertigaan Randegan dengan mengendarai sepeda motor, Sabtu (17/8) sore sekitar pukul 17.00. Ditempat itu, Srm  yang tengah berjalan kaki tiba-tiba meludahi Kiai Thoha tanpa alasan yang pasti.

Setelah kejadian itu, korban membiarkannya dan tidak melakukan apapun. Dia pun meneruskan perjalanan ke tempat tujuan. Namun berita ini kemudian menyebar luas di Desa Mekarsari dan Caruy yang menjadi basis santri Kiai Thoha.

Akhirnya, dua orang warga datang ke rumah tersangka untuk melakukan klarifikasi. Tersangkapun mengakui telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan tersebut terhadap diri Kiai Thoha.

Berita ini kemudian menyebar dan membuat warga terbakar emosinya meski tidak melakukan gerakan apapun.Minggu kemarin, Kepala Desa Mekarsari dan Caruy kembali mendatangi rumah tersangka dengan tujuan sama.

Sepulang dari sanalah, warga bersama sejumlah tokoh agama Kecamatan Cipari  memutuskan  melaporkan kejadian ini. Minggu malam kemarin, Kiai Muhammad Thoha Siraj didampingi puluhan ulama dan santri mengadukan tindakan Srm kepada petugas penyidik Polsek Cipari.

Kiai Thoha kepada Radarmas (Grup JPNN) Senin (19/8) kemarin merasa tidak memiliki masalah dengan tersangka dan tidak memahami alasan tersangka melakukan tindakan tersebut. "Saya merasa tidak ada masalah apapun dan alasannya melakukan itu," katanya melalui sambungan telepon.

CIPARI-Rois Syuriah Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU Cipari, Cilacap, Kiai Muhammad Thoha Siraj, diperlakukan sangat tidak senonoh oleh salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News