Kim Dikabarkan Terserang Stroke Lagi

Kim Dikabarkan Terserang Stroke Lagi
Kim Dikabarkan Terserang Stroke Lagi
SEOUL - Badan Intelijen Korea Selatan (Korsel) membantah kabar bahwa kesehatan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-il kembali tumbang lantaran serangan stroke. Sangkalan tersebut dilakukan setelah sebuah televisi Jepang melaporkan bahwa Kim terkena serangan stroke untuk kali kedua.

Stasiun televisi Jepang yang melaporkan berita itu adalah TBS TV. Stasiun televisi itu mengutip sebuah sumber asal Korsel yang dikenal mempunyai hubungan dekat dengan agen intelijen Amerika Serikat. Dalam salah satu tayangannya, mereka mengatakan bahwa serangan stroke kedua itu dialami Kim bulan lalu. Akibatnya, hal itu memengaruhi pergerakan lengan dan kaki kirinya. Selain itu, kemampuan berbicaranya juga terganggu.

"Kami meragukan kredibilitas laporan tersebut," ujar sebuah sumber di Badan Intelijen Nasional Korsel yang menolak disebutkan namanya, kepada Reuters.

Sumber tadi menolak membahas lebih jauh tentang laporan tersebut. Tapi, seperti diberitakan sebelumnya, Kim memang terkena serangan stroke pada Agustus lalu. Hal itu telah pula diketahui oleh AS dan Korsel. Dan, hal itu menimbulkan banyak spekulasi tentang bakal terjadinya suksesi kepemimpinan di negara komunis yang sangat tertutup terhadap dunia luar itu.

SEOUL - Badan Intelijen Korea Selatan (Korsel) membantah kabar bahwa kesehatan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-il kembali tumbang lantaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News