Kim Jeffrey Kurniawan Resmi WNI

Kim Jeffrey Kurniawan Resmi WNI
MENYUSUL - Kim Jeffrey Kurniawan (tengah), bersama Irfan Bachdim dan Alessandro Trabucco (kanan), ketika diperkenalkan PSSI jelang laga amal awal Agustus lalu. Foto: Dok. JPNN.
JAKARTA - Satu lagi pemain berdarah Indonesia bakal punya kesempatan bermain untuk Indonesia. Setelah Irfan Bachdim, tak lama lagi giliran Kim Jeffrey Kurniawan menyusul.

Sejak 6 Desember lalu, Kim sudah resmi menjadi WNI (warga negara Indonesia) setelah proses naturalisasinya beres. Berbeda dengan Irfan yang sejak usia 18 tahun memilih menjadi WNI, saat ini Kim yang berusia 20 tahun menjadi WNI dengan melalui proses naturalisasi.

Meski sudah 6 Desember lalu prosesnya beres, status baru Kim ini diumumkan kemarin (20/12). Kim sendiri baru tiba dari Jerman Minggu lalu, dan baru tahu kalau ia sudah menjadi WNI menjelang PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) menggelar jumpa pers kemarin petang.

"Kim Jeffrey Kurniawan sudah resmi WNI sejak 6 Desember. Kim adalah program naturalisasi pertama PSSI, karena sejak awal PSSI-lah yang menawarkan naturalisasi kepada Kim demi kepentingan bangsa dan negara. Walaupun Kim belum lima tahun tinggal di sini," tegas Nurdin Halid, ketua umum PSSI.

JAKARTA - Satu lagi pemain berdarah Indonesia bakal punya kesempatan bermain untuk Indonesia. Setelah Irfan Bachdim, tak lama lagi giliran Kim Jeffrey

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News