Kimi Putuskan Pensiun di Akhir Musim 2015

Kimi Putuskan Pensiun di Akhir Musim 2015
Kimi Putuskan Pensiun di Akhir Musim 2015

jpnn.com - LONDON - Masa depan Kimi Raikkonen di balapan Formula 1 semakin terang. Pembalap asal Finlandia itu ternyata memilih mengakhiri karirnya di balapan jet darat pada akhir musim 2015 mendatang.

Sebelumnya, Kimi sempat disebut-sebut bakal dipertahankan Ferrari. Kabar lain menyebutkan, pembalap berusia 34 tahun itu bakal hijrah ke tim lain ketika kontraknya dengan Ferrari berakhir.

Bagi Kimi, keputusa pensiun itu merupakan hal yang paling tepat. Pasalnya, prestasi juara dunia 2007 itu sepanjang musim ini memang tak terlalu mengesankan. Hingga kini, Kimi belum sekalipun naik podium.

“Saya mungkin akan pensiun dari balapan F1 pada akhir musim 2015 mendatang. Saya akan menghormati kontrak yang tersisa, setelah itu saya akan berhenti,” terang Kimi di laman Grandprix, Jumat (4/7).

Mantan pembalap Lotus itu juga sudah memiliki rencana terkait masa depannya. Kimi bakal kembali berjibaku di balapan reli mobil. Sebelumnya, Kimi pernah mencoba world rally dan Nascar.

“Tim ketakutan kami akan terluka. Namun, itu sebenarnya bagus bukan hanya untuk kami, tetapi juga untuk para fans,” tegas pembalap berjuluk Ice Man itu. (jos/jpnn)


LONDON - Masa depan Kimi Raikkonen di balapan Formula 1 semakin terang. Pembalap asal Finlandia itu ternyata memilih mengakhiri karirnya di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News