Kinerja Berkembang, Garuda Segera Lunasi Hutang

Kinerja Berkembang, Garuda Segera Lunasi Hutang
Kinerja Berkembang, Garuda Segera Lunasi Hutang
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan melunasi sepenuhnya pinjaman sindikasi Citi Club Deal senilai US$ 55 juta, pada Senin (24/6) pekan depan. Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, pinjaman dari sindikasi itu ditandatangani oleh Garuda Indonesia dan sindikasi perbankan yang terdiri dari Citibank N.A. Jakarta, Bank Central Asia, ICBC Indonesia, Bank Permata, Bank of China-Jakarta dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada 24 Juni 2011 lalu.

Bertindak sebagai lead arrangers dalam fasilitasi sindikasi kredit tersebut adalah Citigroup Global Markets Singapore dan UBS AG Singapore Branch. "Pinjaman sindikasi Citi Club Deal dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan umum Perseroan, termasuk pengadaan pesawat dan pendanaan modal kerja," ujar Emir melalui keterangan tertulisnya, Kamis (20/6).

Fasilitas itu merupakan salah satu tonggak penting bagi Garuda,  karena menunjukkan kuatnya dukungan dan kepercayaan lembaga keuangan terhadap maskapai kebanggaan nasional itu. Di samping itu, Emir juga mengatakan bahwa Garuda Indonesia terus berkomitmen untuk memenuhi seluruh kewajiban Perseroan kepada kreditur secara disiplin sesuai perjanjian.

"Ini seiring dengan kinerja Perseroan yang terus menunjukkan pertumbuhan positif melalui pelaksanaan program transformasi dan ekspansi Perseroan yang tertuang dalam program 'Quantum Leap 2011-2015'," paparnya.

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan melunasi sepenuhnya pinjaman sindikasi Citi Club Deal senilai US$ 55 juta, pada Senin (24/6) pekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News