KIP Ingatkan Polri Segera Beber 17 Rekening Polisi

KIP Ingatkan Polri Segera Beber 17 Rekening Polisi
KIP Ingatkan Polri Segera Beber 17 Rekening Polisi
JAKARTA - Komisioner pada Komisi Informasi Pusat (KIP), Usman Abdulhali Watik,  menyarankan Polri untuk membuka 17 petinggi polisi pemilik rekening gendut. Menurut Usman, dengan bersikap terbuka maka publik akan mempercayai Polri.

”Memang benar ada mekanisme gugatan atau banding ke PTUN dan silahkan tempuh, tetapi kalau berpihak kepada publik dan ingin dipercaya oleh publik, buka saja," kata Abdulhali Watik kepada JPNN, Minggu (13/2).

Sebaliknya, lanjut usman, apabila Mabes Polri tidak mengurungkan niatnya untuk mengajukan banding ke PTUN terkait putusan KIP, maka hal itu malah memberikan kesan Polri menutup diri dan melindungi pertinggi polisi pemilik rekening gendut.  

”Kalau seandainya pihak Mabes Polri mengajukan banding ke PTUN maka itu akan menimbulkan kesan tertutup dan mau mempertahankan ketertutupan 17 rekening gendut milik pejabat polri,” ujarnya.

JAKARTA - Komisioner pada Komisi Informasi Pusat (KIP), Usman Abdulhali Watik,  menyarankan Polri untuk membuka 17 petinggi polisi pemilik rekening

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News