Piala Menpora 2021

Kiper Bajul Ijo Diganjar Kartu Merah, Aji Santoso Beri Komentar Begini

Kiper Bajul Ijo Diganjar Kartu Merah, Aji Santoso Beri Komentar Begini
Pemain Persebaya Marcelino Ferdinan (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung Ardi Idrus. Foto: Instagram @officialpersebaya

jpnn.com, SLEMAN - Persib Bandung sukses membungkam Persebaya dengan skor 3-2 dalam babak delapan besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam.

Tiga gol Persib dicetak di babak pertama oleh Ezra Walian, 1′, Wander Luiz, 6′, dan Nick Kuipers, 37′. Sedangkan gol Persebaya dicetak Arif Satria, 61′ dan M Syaifuddin, 90+2′.

Laga ini berlangsung alot dan diwarnai dua kartu merah, satu untuk kiper Persebaya Satria Tama dan satu lagi untuk Wander Luiz dari Persib.

Kiper Bajul Ijo Satria Tama diganjar kartu merah pada menit ke-45, karena wasit Agus Fauzan Arifin melihat mantan kiper Madura United itu mengangkat tangannya dan terkena bola di luar kotak penalti. 

Pelatih Persebaya Aji Santoso tidak berkomentar banyak terkait kartu merah yang diterima Satria Tama.

Ia mengaku tidak melihat secara jelas apakah bola menyentuh tangan Satria di luar kotak penalti. Alasannya padangannya ke arah kiper cukup jauh. 

“Mungkin wasit yang lebih tahu keputusannya, karena kejadiannya terlalu cepat,” kata dia saat konferensi pers usai laga. 

Meskipun satu pemainnya mendapat kartu merah, secara keseluruhan pertandingan malam tadi sudah membuat pelatih asal Kabupaten Malang itu senang dengan penampilan anak didiknya saat melawan Persib. 

“Jujur, selama Piala Menpora pemain tampil fantastis. Saya bangga dengan pemain, saya rasa mereka siap di kompetisi, hanya menambah pemain asing saja,” ungkap dia. 

Meski begitu, Aji mengatakan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan juga menambah pemain lokal. Tentunya yang kualitas permainannya di atas rata-rata. 

“Kalau begitu bisa berbicara banyak untuk tim,” jelas pelatih 51 tahun itu. 

Di konferensi pers yang sama, Rachmat Irianto mengaku sudah mengeluarkan semua kemampuan bersama pemain lainnya. Satu sama lain saling memotivasi untuk tampil lebih baik lagi. 

“Apa daya kami membuang banyak peluang sehingga hasilnya kalah 2-3, tidak apa-apa. Ini menjadi pembelajaran buat kami ke depannya,” kata Rian. 

Rencananya setelah turnamen Piala Menpora 2021, Aji Santoso bakal memberikan waktu libur kepada pemain. 

Baca Juga: Istri Diperkosa, Yos Ariansah Menyimpan Dendam, Sang Tetangga Langsung Diberi Dua Liang

Libur itu diberikan dalam rangka memasuki awal bulan Ramadan, kemudian baru kembali berlatih normal. (mcr12/jpnn)

Kiper Bajul Ijo Satria Tama diganjar kartu merah pada menit ke-45, karena wasit Agus Fauzan Arifin melihat mantan kiper Madura United itu mengangkat tangannya dan terkena bola di luar kotak penalti.


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News