Kisah Bojan Hodak di Persib Bandung, Datang dan Membungkam Keraguan

Kisah Bojan Hodak di Persib Bandung, Datang dan Membungkam Keraguan
Trofi Liga 1 Persib Bandung dipajang di Persib Store, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - Persib Bandung mengakhiri perjuangannya di kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dengan hasil maksimal, yakni kampiun setelah mengalahkan Madura United FC dalam dua leg dengan skor agregt 6-1.

Gelar juara ini menjadi spesial karena Persib harus menunggu 10 tahun sampai akhirnya bisa membawa pulang trofi ke Kota Kembang, Bandung.

Perjuangan Marc Klok cs di musim ini bisa dibilang tidak mudah. Maung Bandung ditinggal pelatih Luis Milla di awal musim, yang membuat kondisi tim sempat tak kondusif.

Apalagi Persib saat itu berada di zona degradasi karena baru satu kali meraih kemenangan dan sisanya seri juga kalah. Klub sebesar Persib harus bertarung dengan tekanan yang diberikan suporter, Bobotoh.

Saat itu, meraih gelar juara dan membawa pulang trofi kemenangan adalah satu hal yang cukup mustahil.

Namun, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) bergerak cepat. Mereka segera mencari pelatih baru untuk memperbaiki kondisi tim.

Ditunjuklah Bojan Hodak, pelatih yang pernah menangani PSM Makassar dan berlanglang buana di Liga Malaysia.

Semula banyak orang yang meragukan kinerja pelatih asal Kroasia tersebut, terlebih setelah datangnya Bojan di pekan ke-10, kondisi tim masih belum menunjukkan performa yang signifikan.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengungkap rahasianya bisa membawa tim menjadi juara Liga 1 2023/2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News