Kisah Inspiratif Ulfatun Nikmah, Anak Tukang Ukir & Lulusan SMK yang Raih Gelar Magister FEB UGM

Kisah Inspiratif Ulfatun Nikmah, Anak Tukang Ukir & Lulusan SMK yang Raih Gelar Magister FEB UGM
Kisah Ulfatun Nikmah, anak tukang ukir dan lulusan SMK yang sukses meraih gelar magister dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) sungguh menginspirasi. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kisah Ulfatun Nikmah yang sukses meraih gelar magister dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) sungguh menginspirasi.

Berasal dari keluarga sederhana tidak mematahkan semangat Ulfatun Nikmah untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya.

Berkat kegigihannya, lulusan SMKN 3 Jepara itu berhasil meraih gelar magister FEB UGM pada April 2024.

Gadis yang akrab disapa Ulfa berhasil membuktikan dirinya bisa bersaing dengan lulusan lainnya.

Anak dari pasangan Muhlasin dan Masruroh ini tidak hanya bisa menembus pascasarjana FEB UGM, tetapi juga bisa bersaing dan berhasil memperoleh beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

“Pada awalnya, saya ingin menjadi dokter. Namun, karena keterbatasan biaya, orang tua ingin saya meneruskan pendidikan pada jenjang SMK dengan harapan setelah lulus bisa langsung bekerja,” kata Ulfa.

Di SMKN 3 Jepara, Ulfa mengambil jurusan akuntansi.

Selama tiga tahun, dia mendalami bidang akuntansi dan membuatnya semakin tertarik dengan bidang tersebut sehingga memperkuat keinginannya untuk melanjutkan pendidikan di bidang ini.

Ulfatun Nikmah membuktikan mimpi besar meraih gelar magister meski hanya lulusan SMK dan anak tukang ukir dapat diwujudkan dengan usaha yang tidak kenal lelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News