Kisruh BLSM Bisa Rusak Tatanan Sosial

Kisruh BLSM Bisa Rusak Tatanan Sosial
Kisruh BLSM Bisa Rusak Tatanan Sosial
JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR, TB Ace Hasan Syadzily, menyatakan kekacauan yang terjadi dalam pendistribusian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) bisa berakibat serius. Menurutnya, kisruh BLSM bisa merusak tatanan sosial masyarakat Indonesia.

"Kekacauan pendistribusian BLSM ini bukan sekedar praktek menghamburkan uang rakyat, tapi juga bisa merusak tatanan sosial masyarakat Indonesia," kata Ace di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (4/7).

Karena itu, lanjut Ace, Komisi VIII DPR yang membidangi urusan sosial kembali mengundang Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos guna dimintai klarifikasi dan verifikasi data yang dianggap menjadi sebab utama kekacauan distribusi BLSM. Dilihat dari karakteristiknya, kata Ace, data yang dipakai oleh pemerintah untuk BLSM sama persis dengan data hasil sensus tahun 2011.

"Sekarang sudah pertengahan tahun 2013 dan pasti terjadi banyak perubahan di tengah-tengah masyarakat sebagaimana yang diklaim pemerintah telah berhasil mengurangi angka kemiskinan," ujar politisi Partai Golkar itu.

JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR, TB Ace Hasan Syadzily, menyatakan kekacauan yang terjadi dalam pendistribusian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News