Kivlan Ajak Relawan Prabowo-Hatta Muliakan Ramadan

Kivlan Ajak Relawan Prabowo-Hatta Muliakan Ramadan
Kivlan Ajak Relawan Prabowo-Hatta Muliakan Ramadan

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Relawan Sayap Tanah Air, Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen, mengimbau seluruh relawan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan kaum muslim di pelosok tanah air untuk mengisi Bulan Ramadan dengan amalan mulia. Menurutnya, jangan sampai momentum pemilu presiden (pilpres) yang penuh persaingan justru mencederai Ramadan/

“Hingar-bingar politik menjelang pemilihan presiden hendaknya jangan sampai mengurangi makna dan keutamaan Ramadan,” kata Kivlan dalam rilisnya, Selasa (1/7).

Mantan Kepala Staf Kostrad itu menambahkan, ibadah puasa Ramadan sebagai salah satu rukun Islam wajib dilaksanakan oleh setiap muslim dengan penuh tanggung jawab. Ditegaskannya, ibadah yang hanya sebulan dalam setahun itu sering dijadikan tolak ukur dan ujian bagi keimanan dan ketaqwaan kepasa Allah.  

Karenanya, sudah sepatutnya setiap muslim dan muslimah menyambut Ramadan untuk menempa fisik, mental dan spiritual. “Maka Islam menuntut umatnya agar selalu menjaga kesehatan senantiasa kuat, bertenaga dan bebas dari penyakit. Upaya kita di dalam menjaga fisik agar sehat dan tidak sakit adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, namun halal dan bersih," ujarnya.
 
Di samping itu, katanya, puasa Ramadan juga merupakan momentum untuk membersihkan hati dari sifat-sifat tercela seperti sombong, takabur, dengki, tamak dan sifat-sifat hina. “Karena tujuan puasa adalah untuk bertaqwa yaitu mengikuti perintah Allah dan menghentikan larangan-Nya," imbuh Kivlan.(fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Relawan Sayap Tanah Air, Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen, mengimbau seluruh relawan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News