KJS Berantakan, Wanda Hamidah Murka

KJS Berantakan, Wanda Hamidah Murka
Wanda Hamidah. Getty Images
JAKARTA - Anggota Komisi E DPRD DKI Wanda Hamidah mengaku kecewa kepada Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Pasalnya, DPRD tidak pernah diajak bicara terkait penerapan INA-CBG's dalam Kartu Jakarta Sehat (KJS).

"Saya marah luar biasa karena kami selaku Komisi E tidak tahu kapan askes ditunjuk, berlaku tanggal 1 April itu juga baru tahu, prosesnya bagaimana. Saya tidak tahu makhluk apa itu INA-CBGS," ujar Wanda kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/5).

Seperti diketahui penerapan standar tarif INA-CBGS telah membuat beberapa rumah sakit swasta yang menerima KJS menjerit. Akibat standar tarif milik Kementerian Kesehatan itu, klaim yang mereka terima tidak mampu menutupi biaya operasional.

Menurut Wanda, Dinas Kesehatan seharusnya tidak begitu saja menerima penerapan INA-CBGS. Apalagi, alasannya hanya karena pemerintah pusat ingin menjadikan KJS sebagai uji coba penerapan sistem Jaminan Sosial Nasional yang akan diberlakukan tahun depan.

JAKARTA - Anggota Komisi E DPRD DKI Wanda Hamidah mengaku kecewa kepada Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Pasalnya, DPRD tidak pernah diajak bicara terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News