Klaim Restu SBY, Kubu Anas Kecam Andi

Klaim Restu SBY, Kubu Anas Kecam Andi
Klaim Restu SBY, Kubu Anas Kecam Andi
JAKARTA - Persaingan dua kandidat calon ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng, diwarnai saling kecam. Kubu Anas mengkritik keras kubu Andi yang selama ini mengklaim sudah mengantongi restu Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono.

Kubu Anas tetap yakin SBY tidak akan menjagokan salah seorang calon untuk menduduki kursi ketua umum. "SBY itu seorang demokrat sejati. Jadi, tidak mungkin akan terjebak untuk meng-endorse salah satu calon," tegas Ahmad Mubarok, ketua tim pemenangan Anas, saat dihubungi kemarin (20/5).

Dia mengungkapkan, dalam berbagai kesempatan, SBY menyatakan akan tetap menghormati hak politik kader untuk menjadi ketua umum. "Saksi sikap SBY itu adalah para DPD dan DPC, bukan seorang Freddy Numberi atau yang lain," ujar wakil ketua umum DPP Partai Demokrat itu.

Nama Freddy disebut-sebut karena saat peluncuran bukunya berjudul SBY Ruh Partai Demokrat di Jakarta dua hari lalu (19/5), menteri perhubungan asal Papua itu sempat menyatakan dirinya adalah saksi hidup bahwa SBY sebenarnya mendukung Andi sebagai ketua umum. "Tidak mungkin SBY sevulgar itu. Itu namanya memolitisasi beliau untuk kepentingan pribadi," kata Mubarok menyesalkan.

JAKARTA - Persaingan dua kandidat calon ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng, diwarnai saling kecam. Kubu Anas mengkritik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News