Klarifikasi DCS, PPP akan Datangi Bawaslu

Klarifikasi DCS, PPP akan Datangi Bawaslu
Klarifikasi DCS, PPP akan Datangi Bawaslu
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi mengatakan partainya akan mendatangi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Selasa (11/6) sore nanti. Ini dilakukan untuk mengklarikasi karena PPP dinyatakan tidak memenuhi syarat 30 persen  keterwakilan perempuan di dapil Jawa Tengah III dan Jawa Barat II pada daftar calon legislatif sementara (DCS).

"Saya kira ada beberapa hal yang perlu dijelaskan ke Bawaslu. Rencana jam 18.00 WIB," kata Arwani di DPR, Jakarta, Selasa (11/6).

Anggota Komisi V DPR itu menyatakan, partainya telah melengkapi persyaratan yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai keterpilihan perempuan.

Dikatakan Arwani, calon anggota legislatif (caleg) perempuan dari PPP tidak perlu diragukan lagi. Sebab caleg perempuan yang diusung merupakan warga negara asli dan mempunyai hak pilih. Namun jika persoalannya adalah kartu tanda penduduk caleg perempuan yang sudah kadaluarsa, Arwani mengatakan, hal itu terjadi karena mereka sedang menunggu pembuatan e-KTP.

JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi mengatakan partainya akan mendatangi Badan Pengawas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News