Klasemen Grup D EURO 2024 setelah Belanda Vs Prancis Berakhir Tanpa Gol

Klasemen Grup D EURO 2024 setelah Belanda Vs Prancis Berakhir Tanpa Gol
Gelandang Prancis Ngolo Kante (13) terpilih sebagai pemain terbaik pada matchday 2 Grup D EURO 2024 Belanda vs Prancis. Foto: editorialuefa

jpnn.com - LEIPZIG - Laga Belanda vs Prancis pada matchday 2 Grup D EURO 2024 di Leipzig Arena, Sabtu (22/6) menjadi pertandingan pertama di Piala Eropa 2024 yang berakhir tanpa gol.

Belanda dan Prancis pun sama-sama mengoleksi poin empat setelah MD2 dan berada di puncak Grup D.

"Hasilnya sedikit mengecewakan, tetapi memang selalu rumit menghadapi tim seperti Prancis. Kami ingin memainkan gaya sepak bola kami dan berani, tetapi kami juga harus tidak boleh kehilangan bola saat melawan mereka," ujar Pelatih Belanda Ronald Koeman.

Ini adalah kedua kalinya Belanda gagal mencetak gol dalam 19 pertandingan terakhir penyisihan grup EURO. Itu adalah hasil imbang 0-0 pertama Belanda sejak melawan Skotlandia di EURO '96.

"Kami harus lebih cepat dalam bereaksi dan menciptakan lebih banyak peluang di lini depan untuk laga selanjutnya," imbuhnya.

Pada MD3, Selasa (25/6) malam WIB, Belanda akan menghadapi Austria yang saat ini duduk di peringkat ketiga grup, yang juga berpeluang menembus 16 Besar.

Sementara itu, di hari yang sama, Prancis meladeni Polandia.

"Saya senang dengan apa yang dilakukan para pemain, meskipun saya kecewa dengan kurangnya efisiensi kami di depan gawang. Ada banyak hal positif yang bisa diambil, dan Anda harus melihat lawan-lawan kami (Austria dan Belanda) yang juga kuat," kata Pelatih Prancis Didier Deschamps.

Grup D EURO 2024 yang berisi Prancis, Belanda, Austria, dan Polandia masih panas. Di MD3 semua ditentukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News