Klopp Bertahan di Dortmund Hingga 2018

Klopp Bertahan di Dortmund Hingga 2018
Jurgen Klopp. Getty Images

jpnn.com - DORTMUND - Borussia Dortmund bisa bernafas lega. Tim berjuluk Kuning Hitam tersebut tetap bisa menggunakan jasa pelatih Jurgen Klopp. Itu terjadi setelah kedua belah pihak menemui kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak. Klopp bersedia membubuhkan perpanjangan dua tahun kontrak.

Itu berarti, Klopp akan bertahan di Dortmund hingga 2018 mendatang. Sebelumnya, kontrak pelatih berusia 46 tahun tersebut akan habis Juni 2016 mendatang. Kesepakatan itu tentu melegakan Dortmund. Selama ini, Klopp memang menjadi buruan banyak tim beken Eropa.

Awal musim lalu, Chelsea dan Real Madrid disebut-sebut ngebet mendatangkan pelatih berkaca mata tersebut. Itu tak lepas dari prestasi Klopp bersama Dortmund. Salah satu yang paling fenomenal ialah keberhasilan Klopp mengantarkan Dortmund ke final Liga Champions musim lalu.

"Ini adalah sebuah kehormatan ketika banyak klub mencoba mengontrak saya. Tapi, saya bukan tipe orang yang suka melihat bahwa rumput tetangga lebih hijau," terang Klopp sebagaimana dilansir laman resmi Dortmund, Kamis (31/10).

Klopp bergabung dengan Dortmund pada 2008 silam. Sebelumnya, dia adalah nahkoda Mainz. Sejak menukangi Dortmund, Klopp sudah mempersembahkan dua gelar Bundesliga serta satu juara DFB Pokal.

"Sangat penting untuk tetap berada di tempat yang tepat. Dortmund adalah tempat yang pas untuk saya. Saya memiliki kontrak hingga 2018 dan saya akan mematuhi kontrak tersebut. Mungkin keputusan saya mengejutkan banyak pihak," tegas Klopp. (jos/jpnn)

 


DORTMUND - Borussia Dortmund bisa bernafas lega. Tim berjuluk Kuning Hitam tersebut tetap bisa menggunakan jasa pelatih Jurgen Klopp. Itu terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News