Klub Elit Tak Puas Hasil Verifikasi PSSI

Klub Elit Tak Puas Hasil Verifikasi PSSI
Pemain Persija selebrasi. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Tidak hanya format kompetisi yang dipermasalah klub-klub anggota PSSI. Poin hasil verifikasi yang disampaikan Komite Kompetisi PSSI juga mengundang protes dari klub.

Dari 34 klub yang sebelumnya di verifikasi untuk tampil di level profesional, menurut Tony Apriliani, Wakil Komite Kompetisi PSSI hanya enam tim yang layak. Diungkapkannya, bahwa poin tertinggi yang dikeluarkan AFC menempatkan klub non klub Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 sebagai peraih poin tertinggi.

Keenam klub tersebut adalah adalah Persibo Bojonegoro dengan total nilai 95,6, Persik Kediri (95,6), PSIS Semarang (92,3), Persikota Tanggerang (96), Persis Solo (96,7), Persebaya Surabaya (95,7). Hasil ini jelas membuat klub bertanya-tanya mengenai hasil verifikasi klub yang dilaporkan pihak PSSI ke AFC 5 September lalu.

"Secara infrastruktur kami lengkap, sedang soal manajemen tim kami tidak pernah masalah dengan gaji pemain, bahkan sampai katering pun tidak pernah ada  masalah. Tapi kenapa ranking hasil verifikasi kami kalah dari Persebaya, mereka sempat degradasi bahkan hingga divisi I, tapi kenapa mereka bisa lolos begitu saja ke klub Profesional. Secara prestasi kami musim lalu finis di posisi keenam, bahkan di youth U-21 kami peringkat ketiga," kata Harbiansyah Hanafiah, General Manager Persisam Samarinda saat dihubungi kemarin.

JAKARTA - Tidak hanya format kompetisi yang dipermasalah klub-klub anggota PSSI. Poin hasil verifikasi yang disampaikan Komite Kompetisi PSSI juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News