KNPI Dipercaya Pimpin Forum Pemuda Dunia

Dalam Gerakan Kampanye Perubahan Iklim

KNPI Dipercaya Pimpin Forum Pemuda Dunia
Menko Kesra Agung Laksono saat beramah-tamah dengan peserta International Youth Forum on Climate Change di Jakarta Convention Center, Senin (28/2) malam. Foto : JPPhoto
JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di bawah Ahmad Doli Kurnia dinilai sukses menggelar ajang konferensi internasional forum pemuda untuk perubahan iklim atau International Youth Forum on Climate Change (IYFCC) pada 23-28 Februari 2011 lalu. Karenanya, KNPI pun dipercaya sebagai pimpinan (chairman) International Youth Movement for Climate Change (IYMCC) periode 2011 - 2013.

Hal itu disampaikan Ketua DPP KNPI, Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan di Kantor DPP KNPI, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (6/3). Menurut Doli, KNPI bersama World Assembly of Youth (WaY) dianggap sukses menggelar IYFCC pada Februari lalu yang melahirkan beberapa catatan dan rekomendasi penting bagi para pemuda di dunia untuk mengantisipasi perubahan iklim.

"Dengan ditunjuknya Indonesia, dalam hal ini KNPI sebagai chairman IYMCC, maka ini saatnya kita menunjukkan peran serta kita ke dunia untuk lebih peduli dalam hal perubahan iklim. Ini adalah amanah, dan sudah menjadi rekomendasi Resolusi Jakarta hasil IYFCC lalu," ujar Doli.

Lebih jauh dipaparkannya, menjadi chairman IYMCC bukan hal mudah. Pasalnya, Resolusi Jakarta mengikat KNPI maupuan WaY untuk melakukan aksi nyata sesuai rekomendasi IYFCC yang dihadiri delegasi pemuda dari 42 negara.

JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di bawah Ahmad Doli Kurnia dinilai sukses menggelar ajang konferensi internasional forum pemuda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News