KNPI Dorong DPR Koreksi Diri

Publik Harus Hargai Fungsi Parlemen Sebagai Pilar Demokrasi

KNPI Dorong DPR Koreksi Diri
KNPI Dorong DPR Koreksi Diri
JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berharap kritik yang ditujukan ke DPR RI bisa dilakukan dengan proporsional. Ketua KNPI, Ahmad Doli Kurnia, menyatakan bahwa meski akhir-akhir ini DPR disudutkan dengan beragam tudingan miring, namun jangan sampai hal itu menafikkan keberadaan DPR sebagai pilar demokrasi.

"Ada beberapa anggota DPR yang ditangkap, isu transaksi dana anggaran pembangunan, isu pemainan proyek gedung DPR, hingga isu perjalanan kunjungan kerja ke luar negeri. Seakan-akan DPR ini memang menjadi lembaga pesakitan," ujar Doli yang ditemui usai bertemu dengan Ketua DPR RI, Marzuki Alie, Kamis (26/5).

Meski demikian Doli juga mengingatkan, DPR tak bisa hanya dipandang dari hal-hal yang negatif. Sebab, katanya, DPR tetap memiliki kinerja dan prestasi yang juga harus diakui publik.

Doli menegaskan, DPR harus tetap diakui sebagi pilar demokrasi. Menurutnya, melembagakan demokrasi merupakan hal penting dalam proses demokratisasi.  "Saya khawatir hujatan yang berlebihan terhadap hal-hal jelek yang ditujukan kepada DPR justru kontraproduktif terhadap proses pelembagaan demokrasi itu," tandasnya.

JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berharap kritik yang ditujukan ke DPR RI bisa dilakukan dengan proporsional. Ketua KNPI, Ahmad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News