KNPI Minta PKS Konsisten Jauhi Money Politics

KNPI Minta PKS Konsisten Jauhi Money Politics
KNPI Minta PKS Konsisten Jauhi Money Politics
JAKARTA - Partai Keadilan Sosial (PKS) diminta terus konsisten untuk menjauhi money politics sekaligus berada di garda depan dalam pemberantasan praktik politik kotor itu di ajang politik nasional. Permintaan itu disampaikan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ahmad Doli Kurnia, saat bertemu dengan jajaran petinggi PKS di Jakarta, Jumat (22/7).

Di hadapan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan petinggi PKS lainnya, Doli yang didampingi Wakil Ketua Umum KNPI Rama Pratama, Sekjen KNPI Pahlevi Pangerang, serta beberapa pengurus KNPI lainnya, menyatakan bahwa kepengurusan KNPI saat ini didominasi aktivis yang ikut menggulirkan reformasi 1998. Namun menurut Doli, hal yang semakin menjauhkan cita-cita reformasi adalah pragmatisme politik termasuk di dalamnya praktik politik uang.

"Kebetulan DPP KNPI sekarang ini berisi para aktivis yang sangat aktif dan berperan pada masa dimulainya Reformasi 1998. Jadi kami sangat khawatir dengan segala sesuatu yang dapat melemahkan demokrasi dan merusak cita-cita reformasi," ujar Doli.

Lebih lanjut Doli menegaskan, parpol tetap diperlukan di alam demokrasi. Hanya saja Doli mengaku prihatin dengan para politisi yang justru menciderai demokrasi dan mendegradasi fungsi partai politik.

JAKARTA - Partai Keadilan Sosial (PKS) diminta terus konsisten untuk menjauhi money politics sekaligus berada di garda depan dalam pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News