KNPI Segera Putuskan Dukungan di Pilpres

KNPI Segera Putuskan Dukungan di Pilpres
KNPI Segera Putuskan Dukungan di Pilpres

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Senin (16/6). Rakernas ini digelar sebagai bentuk konsolidasi menyikapi pemilihan presiden 2014 serta pembahasan tuan rumah kongres KNPI.

"Sebagai institusi Pemuda kita sudah seharusnya ikut serta dalam hal menyukseskan pilpres dan siap untuk mendukung salah satu pasangan calon presiden," kata Jailani Paranddy, Sekjen DPP KNPI kepada wartawan, Selasa (17/6).

Jailani mengatakan Rakernas kali ini dihadiri 60 OKP dan 20 DPD KNPI seluruh Indonesia dengan memutuskan dua rekomendasi penting. Pertama, Rakernas KNPI memutuskan Tuan Rumah Kongres akan diputuskan dirapat Pleno DPP KNPI.

Sebelumnya beberapa DPD seperti Propinsi Maluku Utara, Maluku, Sumatera Selatan, Serta DKI Jakarta mengajukan diri sebagai calon tuan rumah kongres KNPI 2014. Meskipun tuan rumah kongres baru akan diputuskan di rapat DPP KNPI, namum dorongan agar Kongres KNPI diselenggarakan di Jakarta menguat. Keputusan ini sekaligus membantah spekulasi bahwa akan ada kongres KNPI di Papua.

Kedua, dalam rakernas tersebut KNPI juga membahas arah dukungan pemuda dalam menghadapi pilpres 2014. Bahkan untuk meyakinkan arah pilihan Politik di pilpres, Rakernas KNPI mengundang Direktur Puskaptis untuk memaparkan hasil survei terbarunya. (jpnn)

 


JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Senin (16/6). Rakernas ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News