Koalisi Omong Kosong

Koalisi Omong Kosong
Koalisi Omong Kosong

JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara dari Unhas (Universitas Hasanuddin), Irman Putra sidin menilai, wacana koalisi segitiga emas (Golden Brigde) terdiri dari PPP, PDIP dan Golkar dan jembatan emas (Golden Triangle) terdiri dari PD, PKS, PAN dan PKB hanya omong kosong.

“Begitu pemilu legislatif diketahui hasilnya, maka wacana koalisi akan mencari format baru. Masing-masing partai pasti mencari posisi politik yang paling aman dan tidak ada lagi cerita dan wacana Golden Brigde vs Golden Triangle,” kata Irman Putra Sidin, di press room DPR, Jakarta dalam sebuah diskusi bertema 'Golden Brigde vs Golden Triangle', Jumat (27/3).

Irman memprediksi, jika Pemilu Legislatif jadi diselenggarakan pada 9 April 2009, maka  sekitar pukul 15.00 Wib pada tanggal yang sama dan hasil hitungan cepat sudah mulai dilansir berbagai rencana koalisi yang selama digagas dengan sendirinya akan berubah. “Nah itu yang menyebabkan pertemuan parpol tersebut nantinya mencair.”

Di tempat yang sama, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Emron Pangkapi mengakui apa yang dprediksi Irman Putra Sidin. “Pertemuan PPP dengan PDIP dan Golkar memang belum menghasilkan kesepakatan. Pertemuan tersebut lebih ditujukan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi politik diantara partai politik peserta pemilu 2009,” ujarnya.

JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara dari Unhas (Universitas Hasanuddin), Irman Putra sidin menilai, wacana koalisi segitiga emas (Golden Brigde) terdiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News