Kolaborasi Peruri dan Big Alpha Dorong UMKM Lebih Tangguh di Era Digital

Kolaborasi Peruri dan Big Alpha Dorong UMKM Lebih Tangguh di Era Digital
Peruri dan Big Alpha mendorong UMKM lebih tangguh di era digital. Foto: Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri dan Big Alpha menegaskan komitmennya dalam mendukung perekonomian lokal dengan membantu pelaku UMKM menghadapi tantangan digitalisasi.

Salah satunya melalui seminar bertajuk “Digitalk: Growth Journey” di Creative Hall M Bloc Space, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Sebanyak 100 peserta mengikuti seminar yang merupakan bagian dari program literasi digital Peruri sejak 2020. Acara itu juga  memperkenalkan produk digital kepada masyarakat dan pelaku UMKM.

Seminar ini menghadirkan beberapa narasumber berpengalaman, seperti Co-Founder & CEO HAUS! Indonesia, Gufron Syarif; Head of SME Growth PaDi UMKM Mega Agustina; dan Head of Channel Management Department Peruri,A Mesa Tiar Dyastama.

Pada sesi pertama, tema yang diangkat adalah “Bangun Usaha Jadi Naik Kelas”, membahas strategi ekspansi pasar secara cepat. Gufron Syarif berbagi kisah suksesnya membangun HAUS! Indonesia dari nol hingga menjadi jaringan bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dia menekankan pentingnya adaptasi terhadap perubahan tren pasar dan kebutuhan konsumen dalam mengembangkan bisnis.

Mega Agustina juga menyampaikan pentingnya penggunaan media digital dalam memperluas jaringan bisnis B2B. Dia menjelaskan bagaimana pelaku UMKM bisa memanfaatkan marketplace B2B PaDi untuk berkolaborasi, serta memperluas pasar mereka.

Sesi kedua mengusung tema “Bikin Usaha Lebih Praktis Bareng Peruri”, di mana Mesa Tiar Dyastama memperkenalkan solusi digital dari Peruri, seperti Peruri Shield, yang membantu meningkatkan efisiensi operasional UMKM.

Peruri dan Big Alpha mendorong UMKM lebih tangguh di era digital. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News