Kolega Sarankan SBY Siapkan Capres

Lewat MK, Kubu Prabowo Ingin Ubah UU Pilpres

Kolega Sarankan SBY Siapkan Capres
Kolega Sarankan SBY Siapkan Capres
JAKARTA - Di tengah kabar bakal majunya sejumlah jenderal purnawirawan dalam bursa calon presiden 2014, tadi malam (2/10) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan alumni Akabri 1970. Pertemuan itu berlangsung dalam acara peluncuran buku Mengawali Integrasi, Mengusung Reformasi yang dihelat di Raffless Grand Ballroom, Balai Kartini, Jakarta.

Buku tersebut disusun oleh para purnawirawan dari Akabri 1970. Judul tersebut dipilih karena para taruna yang diterima pada awal 1967 adalah yang pertama mengikuti program pendidikan kemiliteran terintegrasi di bawah lembaga baru bernama Akabri. Sebutan alumni Akabri perdana, yakni Akabri "70 karena mereka lulus pada 1970.

Letjen TNI (pur) Agus Widjojo yang menjadi pengarah dalam penyusunan buku setebal 520 halaman itu dalam sambutannya mengatakan, buku itu bukan merupakan persiapan Pemilu 2014.

Namun, Jenderal (pur) Luhut B. Panjaitan yang berbicara sebelum Agus Widjojo di akhir sambutannya menyinggung mengenai capres 2014. Dia menegaskan, Presiden SBY juga disarankan untuk menyiapkan capres yang memiliki track record baik. "Bila diizinkan, kami memberikan saran menyiapkan penerus tongkat estafet," kata Luhut.

JAKARTA - Di tengah kabar bakal majunya sejumlah jenderal purnawirawan dalam bursa calon presiden 2014, tadi malam (2/10) Presiden Susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News