Komarudin PDIP Memahami Prabowo Tak Bahas IKN Pas Pidato, Singgung Kewajiban Bayar Utang

Komarudin PDIP Memahami Prabowo Tak Bahas IKN Pas Pidato, Singgung Kewajiban Bayar Utang
Komarudin Watubun. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Komarudin Watubun menyebut Prabowo Subianto tentu punya prioritas yang ingin diselesaikan sehingga Presiden RI itu tidak membahas tentang pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam pidato perdana sebagai pemimpin Indonesia.

Diketahui, Prabowo memang tidak menyinggung pembahasan nasib IKN dalam pidato perdana sejak dilantik menjadi Presiden RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

"Pak Prabowo sendiri pasti memprioritaskan hal apa yang menjadi prioritas hari ini," kata Komarudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, Minggu.

Dia mengatakan Prabowo tentu melihat isu geoplitik dan utang negara sebesar Rp 8.000 triliun sehingga Ketum Gerindra itu tak bicara IKN dalam pidato perdana sebagai Presiden RI.

Toh, kata Ketua Dewan Kehormatan PDI Perjuangan itu, Indonesia punya kewajiban membayar utang Rp 1.000 Triliun.

"Ini beban-beban yang harus diselesaikan oleh Pak Prabowo. Jadi, saya pikir itu bagian dari sikap Pak Prabowo untuk menggarisbawahi mana yang jadi prioritas," kata Komarudin.

Komandan Cakra Buana itu mengaku bisa memahami pidato Prabowo yang tidak membahas IKN karena ingin mengurusi nasib rakyat.

Prabowo, kata Komarudin, banyak menekankan kondisi rakyat di tengah kenaikan harga pangan naik ketimbang hal-hal fisik.

Anggota DPR RI Komarudin Watubun menyebut Presiden RI Prabowo Subianto punya prioritas yang ingin diselesaikan. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News