Komdis Obral Sanksi

Delapan Klub Didegradasi, Dua Petinggi PT LI Dicekal

Komdis Obral Sanksi
Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Komisi disiplin (komdis) menjatuhkan hukuman berat kepada delapan klub yang membelot dari Indonesian Premier League (IPL). Delapan klub tersebut adalah Persib Bandung, Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, PSPS Pekanbaru, Deltras Sidoarjo, dan Pelita Jaya.

Mereka dianggap bersalah dengan mengundurkan diri dari IPL yang merupakan kompetisi resmi PSSI.

Ada tiga poin hukuman yang harus diterima tujuh klub yang mbalela dari kompetisi resmi PSSI tersebut. Selain didegradasi ke Divisi Utama pada IPL musim 2012?2013, klub-klub itu didenda Rp 500 juta serta dilarang melakukan aktivitas transfer matching system (TMS) selama kompetisi 2011?2012. "Klub-klub tersebut terkena sanksi sesuai pasal 5 ayat 1 dan 2 juncto pasal 32 juncto pasal 23," kata Wakil Ketua Komdis PSSI Catur Agus Saptono kemarin (13/12).

Sanksi lebih berat dijatuhkan kepada Persib Bandung. Menurut Catur, Persib melanggar kedisiplinan sebagaimana tertera dalam pasal 57 ayat 1 dan 2 terkait dengan tidak hadir di tempat pertandingan juncto pasal 32 dan pasal 23.

JAKARTA - Komisi disiplin (komdis) menjatuhkan hukuman berat kepada delapan klub yang membelot dari Indonesian Premier League (IPL). Delapan klub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News