Komisi Agama DPR Puji Langkah Sigap Polri Tangani Kasus Tolikara

Komisi Agama DPR Puji Langkah Sigap Polri Tangani Kasus Tolikara
Komisi Agama DPR Puji Langkah Sigap Polri Tangani Kasus Tolikara

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR RI, Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi langkah sigap Polri dalam menangani kasus pembakaran musala di Tolikara Papua saat Idul Fitri lalu (17/7). Ia berharap para tersangka kasus anarkistis itu bisa diproses sesuai aturan yang berlaku.

"Kami mengapresiasi langkah cepat Polri untuk segera menetapkan para tersangka kasus Tolikara. Saya meminta penangangan kasus ini bisa dilakukan dengan transparan. Peran dan tindakan apa yang para tersangka lakukan harus diumumkan ke publik," kata Saleh  saat dihubungi wartawan, Rabu (22/7).

Masyarakat, lanjut ketua Komidi Agama DPR RI itu, akan memantau langkah Polri dalam menangani kasus itu. Apalagi sudah ada perintah Presiden Joko Widodo agar Polri segera menuntaskan kasus yang juga membuat rumah warga terbakar itu.

"Masyarakat menginginkan para pelaku dihukum melalui sebuah proses peradilan yang transaparan. Ini tidak sederhana memang. Tapi Polri harus bisa menanganinya dengan baik," pintanya.

Politikus PAN itu juga memuji sikap masyarakat dalam melihat kasus Tolikara. Menurutnya, masyarakat bisa menahan diri dan tidak melakukan aksi reaktif.

"Masyarakat sangat sabar, melihat dan menunggu proses yang dilakukan oleh aparat penegak hukum. Saya anggap ini sebagai apresiasi dan jangan dimanfaatkan utuk memperlambat penyelesaiannya," harapnya.(fas/jpnn)

 

JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR RI, Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi langkah sigap Polri dalam menangani kasus pembakaran musala di Tolikara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News