Komisi III DPR Kirim Tim Ke Sumut

Komisi III DPR Kirim Tim Ke Sumut
Komisi III DPR Kirim Tim Ke Sumut
JAKARTA- Pihak DPR juga tampak gerah menyikapi kasus tewasnya Ketua DPRD Sumut Abdul Aziz Angkat. Lewat rapat internal mendadak Rabu (4/2), Komisi III DPR memutuskan untuk mengirimkan tim khusus yang akan diberangkatkan Kamis (5/2) ke Medan. Salah seorang anggota timsus, Yasonna H Laoly mengungkapkan, tim akan menggali keterangan langsung dari Kapolda. Keterangan ini penting agar kesimpulan yang akan dibuat timsus tidak hanya berdasarkan dari pemberitaan media massa.

 

"Kita juga akan mencari fakta-fakta di lapangan. Selain dari Kapolda, kita juga akan mendengar keterangan dari banyak pihak. Jadi untuk sementara, Komisi III DPR belum mengeluarkan sikap resmi," papar Yasonna kepada JPNN. Namun demikian, Yasonna menyatakan adanya indikasi kuat aparat kepolisian kurang melakukan antisipasi keadaan. Yasonna melihat justru baru paska kejadian aparat kepolisian bertindak cepat. Polisi, katanya, mampu melokalisir konflik dan mengusut para pelakunya.

 

Akankah Komisi III DPR mendesak Kapolri untuk mencopot Kapolda dan Kapoltabes? Yasonna menjawab, berbagai opsi terbuka lebar. "Tapi saya pribadi belum mau mengambil kesimpulan bahwa Kapolda harus dicopot. Semua tergantung hasil kerja tim," ulas politisi PDI Perjuangan itu.(sam/JPNN)

JAKARTA- Pihak DPR juga tampak gerah menyikapi kasus tewasnya Ketua DPRD Sumut Abdul Aziz Angkat. Lewat rapat internal mendadak Rabu (4/2), Komisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News