Komisi III Tinjau Lokasi Penemuan 7 Mayat di Kali Bekasi, Ngeri!

Komisi III Tinjau Lokasi Penemuan 7 Mayat di Kali Bekasi, Ngeri!
Wakil Ketua Komisi III Habiburokhman. ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, BEKASI - Komisi III DPR RI mengecek lokasi tempat kumpul sejumlah orang sebelum tujuh jasad ditemukan mengapung di Kali Bekasi, Bekasi, Jawa Barat.

Hadir dalam kunjungan itu Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman beserta anggota yang lain, seperti Arteria Dahlan, Nazaruddin Dek Gam, Habib Aboe Bakar Al Habsyi, Heru Widodo, I Wayan Sudirta, hingga Susanto.

Komisi III DPR mempertanyakan soal kedalaman kali di Bekasi hingga kepemilikan senjata tajam (sajam).

Habiburokhman menyebutkan para remaja itu diduga akan tawuran.

"Patroli dari Polres Metro Kota Bekasi, mereka lari ke belakang situ, ternyata itu memang kali yang ada palungnya, palungnya itu 6 meter. Itu airnya berputar, karena hujan kami lihat itu ada pusaran. Mungkin itulah yang jadi penyebab," kata Habiburokhman di lokasi, Selasa (24/9).

Sementara itu, Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan sebanyak 60 orang berkumpul sebelum peristiwa itu terjadi. 

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, ditemukan senjata tajam saat penyisiran lokasi.

"Memang kalau lihat yang hadir jumlahnya 60 orang, sajamnya itu mengerikan dari foto-foto yang ada, ya wajar. Jumlahnya polisi itu cuma 9, mereka 60. Pas kejadian sudah pada nyebur, dia enggak tahu kalau di situ ada palung," ujar Habib Aboe.

Komisi III DPR RI mengecek lokasi tempat kumpul sejumlah orang sebelum tujuh jasad ditemukan mengapung di Kali Bekasi, Bekasi, Jawa Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News